Safari Ramadhan di Masjid Darul Amin, Walikota Metro Serahkan Bantuan

1 bulan ago
14 Views

Siwonews.co.id_Metro

Walikota Metro beserta jajaran Pemerintah setempat, kembali melanjutkan agenda kegiatan Safari Ramadhan 1445 H. Bertempatkan di Masjid Darul Amin, RW 05 Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Metro Barat. Jumat (22/03/2024).

Wali Kota Metro dr. Wahdi mengatakan, antusias dari masyarakat untuk menyambut para rombongan tim Safari Ramadhan sangat baik, hal ini merupakan indikator kuat bahwa kegiatan tersebut memiliki dampak positif dan diharapkan dapat terus membawa manfaat bagi masyarakat luas.

“Tadi kita sempat melakukan shalat tarawih bersama dengan tokoh tokoh masyarakat yang ada disini, dan disampaikan juga tadi tausiyah tentang bagaimana cara menjaga silaturahmi bagaimana kita menjadi hamba allah yang memberikan nilai manfaat, tentu juga bagaimana kita membangun Kota Metro tidak saja fisiknya tetapi nilai akhlakul karim,” ujarnya.

Wahdi juga mengimbau kepada orang tua agar bisa mengawasi anak-anaknya supaya menjauhi petasan karena menurutnya bulan ramadan identik dengan adanya petasan dan kebanyakan korban nya adalah anak anak.

“Untuk para orang tua agar selalu menjaga sang buah hatinya dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti main petasan itu contohnya karena itu bahaya sekali, alangkah baiknya di bulan yang penuh rahmat ini kita jadikan pelajaran untuk anak anak kita nilai nilai agama dengan mengaji atau tadarus di mushola atau masjid terdekat,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan safari Ramadhan merupakan kegiatan yang positif, selain untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih bersama dengan warga setempat, sekaligus sebagai wadah silaturahim dengan warga serta meninjau secara langsung perkembangan pembangunan rumah ibadah setempat.

“Dan perlu disampaikan juga bahwa, pada bulan suci Ramadhan, momen bagi umat islam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Dengan meningkatnya keimanan dan ketaqwaan, tentunya bisa membentengi diri dari hal hal negatif,” ujarnya.

Pada momentum tersebut Pemerintah Kota Metro turut menyalurkan hibah berupa karpet 2 roll dan 32 kursi plastik dari Pemkot kepada Masjid Darul Amin yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Metro dan diterima langsung oleh pengurus Masjid Darul Amin

“Bantuan ini mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi pelaksanaan ibadah dan syiar Islam di Masjid Darul Amal dan Kota Metro pada umumnya,” ujar Wahdi. (Adv)


Komentar